Jumat, 22 Januari 2016

Apa yang dimaksud:

Interaction Design yang sering di singkat menjadi IxD ini merupakan salah satu dari disiplin ilmu dari UX yang berhubungan erat dengan HCI (Human Computer Interaction) di mana kita mempelajari hubungan antara user, tujuannya, task, pengalaman, kebutuhan dan apa yang user inginkan. Dimana dalam hal ini kita melakukan pendekatan design dengan berpusat kepada perspektif user sementara tetap berusaha untuk menyeimbangkan kebutuhan dari sang user dengan business goals dan kemampuan teknologi yang ada.

Interactive Environment
Interactive Environment adalah antar muka berbasis teknologi yang  bereaksi dan merespon input pengguna. Interactive Environment adalah istilah   yang luas digunakan untuk mengkategorikan bentuk media berbasis komputer yang menginstruksikan, berkomunikasi, dan menghibur sebagai akibat dari tindakan pengguna. Interactive Environment dapat mengambil bentuk website dengan video tertanam, animasi, dan simulasi atau dapat digunakan untuk mendefinisikan antarmuka pelatihan dengan mekanisme media interaktif yang dioperasikan dan dikendalikan oleh pengguna.

Media Installations
dalam Media Installations anda akan merancang, mengembangkan, menginstal,menguji, dan mendokumentasikan perangkat lunak aplikasi besar , termasuk database, server, integrasi, klien, dan komponen web.
Anda akan berkontribusi pada desain dan pengiriman komponen solusi arsitektur teknis. Posisi ini akan mencakup rotasi pekerjaan memberikan Anda pengalaman yang lebih luas. Tujuannya adalah bahwa Anda akhirnya akan tumbuh dari menjadi Application Designer untuk seorang arsitek Aplikasi.

Application Design
application design didalamnya akan merancang, mengembangkan, menginstal, menguji, dan mendokumentasikan perangkat lunak aplikasi dasar, termasuk database, server, integrasi, klien, dan komponen web.Aplikasi Desainer berkontribusi pada desain dan pengiriman komponen solusi arsitektur teknis.

Interface Design
interface design atau Design interface adalah tampilan yang menarik. Seorang pengguna, apalagi pengguna baru, biasanya tertarik untuk mencoba sebuah program aplikasi dengan terlebih dahulu tertarik pada suatu tampilan yang ada di hadapan matanya, yang meliputi pemilihan font, skema warna, elemen grafis, button, dll.

Navigation Design
navigation design adalah model konseptual tentang bagaimana informasi yang terstruktur dan terorganisir, dan bagaimana pengguna akan mendapatkan semua itu. Kategori, subkategori dan hubungan antara mereka.

Ivention Design
ivention design yaitu sebuah ide, konsep atau desain untuk sebuah device baru atau yang telah ditinggalkan. Seorang iventor harus mempunyai banyak ide untuk produk baru atau peningkatan terhadap proses yang ada.

Skenario Design
skenario design Adalah deskripsi dari interaksi seseorang dengan sistem. Skenario mungkin berkaitan dengan 'kasus penggunaan', yang menggambarkan interaksi di tingkat teknis.  

Design Simulation
design simulation yaitu untuk membantu produsen memverifikasi dan memvalidasi fungsi dimaksudkan dari produk yang sedang dikembangkan. beberapa pendekatan simulasi desain telah menjadi komponen standar pengembangan produk di banyak industri.

Sound Design
sound design yaitu Sound berarti audio atau suara; Design berarti membuat atau desain. Jadi jika kita gabungkan arti kedua kata tersebut maka berarti membuat/mendesain suara. Pada dasarnya dari arti kata Sound Design aja, kita sudah bisa menebak-nebak apa tugas seorang Sound Designer yaitu membuat atau mendesain suara.

Usability Engineering
usability engineering adalah proses berulang untuk meningkatkan usability sistem.
Menurut ISO, usability adalah sejauh mana sebuah produk dapat digunakan berdasarkan pengguna spesifik untuk mencapai tujuan khusus dengan efektif, efisien dan kepuasan dalam konteks penggunaan yang telah di spesifikasikan.
Tiga pengukuran atribut usability yang didefinisikan oleh ISO adalah
¨      Efektif : akurasi dan kelengkapan dari tujuan khusus yang dicapai oleh user
¨      Efisien : sumber daya yang dikeluarkan untuk akurasi dan kelengkapan dari tujuan khusus yang dicapai user
¨      Kepuasan : kebebasan dari ketidaknyamanan, dan perilaku positif setelah menggunakan produk
Menurut Nielsen (1993) Usability dalam konteks adalah semua sistem yang dapat
   diterima.
      Design Controls
Controls Yaitu penerapan dari sebuah metodologi formal untuk pelaksanaan kegiatan pengembangan produk.

 Ubiquitous Computing
ubiquitous computing dapat didefinisikan sebagai penggunaan komputer yang tersebar di mana user berada. Sejumlah komputer disatukan dalam suatu lingkungan dan tersedia bagi setiap orang yang berada di lokasi tersebut. Setiap komputer dapat melakukan pekerjaan yang dipersiapkan untuk tidak banyak melibatkan intervensi manusia atau bahkan tanpa harus mendeteksi di mana pemakai berada.

Sumber:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar